Fijishiro Saya => Ikemen Desu Ne – Japanese Version of You Are Beautiful

Dulu aku suka banget nonton You Are Beautiful, awalnya sih aneh liat Jang Geun Suk yang medieval tapi ternyata ceritanya lucu. Suka banget liat Mi Nam yang ngintilin dan selalu gangguin Tae Kyung. Kasian liat Shin Woo yang harus patah hati, suka juga sama Jeremi yang mengira suka sama cowok. Katanya play itu dari manga atau anime Jepang. Drama favorit deh, nonton rame-rame bersama adek dan sepupuku.
Kemudian di 2011 Jepang meremake play tersebut dengan judul Ikemen Desu Ne. Cerita masih sama tentang rope A.N.JELL yang mempunyai part of cewek ternyata. Pemainnya joke pas banget, nggak kalah dari versi Korea yang diperankan baik oleh Jang Geun Suk dan Park Shin Hye. Cocok lah pokoknya dan merasa ya itulah Jepang, ya gitulah Jepang banget meskipun versi Koreanya lebih dulu ditayangkan. 
Ini dia Para pemerannya:
Tamamori Yuta sebagai Katsuragi Ren
Di versi YAB karakter ini bernama Hwang Tae Kyung yang diperankan oleh Jang Geun Suk. Yuta adalah part of statue grup Kiss-My-Ft2. Aktingnya di IDN bagus banget deh, cocok banget jadi personality yang tempramen tapi sebenernya baik hati dan perhatian juga berhati lembut. Hanya saja karna gengsi Ren bersikap jahat dan acuh pada Mio. Aku suka ekspresi wajah Ren yang berubah-ubah kadang cembetut, kadang sadis, dan pas senyum bikin melting. Mulanya Ren sebel abis pada Miko dan dengan segala cara ingin menyingkirkan Miko tapi kelamaan justru memahami keinginan Miko yang ingin bertemu ibunya selanjutnya melindungi Miko.

Takimori Miori sebagai Sakuraba Mio/ Sakuraba Miko
Seorang biarawati yang terpaksa menyamar jadi cowok, semua masalah bersumber dari kakak kembarannya (Mio) yang sakit akhirnya Miko terpaksa menggantikan kakaknya menjadi anggota A.N.JELL. Sosok yang polos, ceroboh, dan cenderung bego, dengan mudah Ren dan Shu mengetahui kalau dirinya sebenarnya seorang perempuan. 
Fujigaya Taisuke sebagai Fijishiro Shu
Wajahnya yang kalem dan tatapan mata yang teduh, Shu-san kasian banget sih harus ditelantarkan oleh Miko padahal dia banyak berkorban buat Miko. Dia orang pertama yang tahu kalau Miko seorang cewek tapi malah jatuh cinta pada Miko dan melindungi Miko dengan caranya sendiri. Shu pernah berkata: “Aku selalu melihatmu tapi pada siapa kamu melihat?” dan perkataan itu ditujukan pada Miko meski Miko tidak mendengarnya. So sad…
Yaotome Hikaru sebagai Hongo Yuki
Member Hey! Say! Jump ini harus mengecat rambutnya jadi blonde karna peran ini. Dialah part of terakhir rope A.N.JELL, pale mudah diantara Shu dan Ren, dan pale imut. Yuki selalu dalam khayalannya sendiri tentang Ren, Shu, dan Mio. Dia sempat takut kalau menyukai Mio yang seorang laki-laki tanpa dia tahu kalau Miko seorang perempuan. 
Haruna Kojima sebagai Nana
Tokoh antagonis yang ngerecoki hubungan Ren dan Miko. Peri palsu yang berwajah dua ini awalnya kesal pada Ren karna tidak memperhatikannya tapi kemudian Nana justru suka pada Ren semenjak kejadian dirinya terkena lemparan bola basket lalu diselamatkan Ren. Dengan wajah trusting Nana orang ketiga yang tahu kalau Mio adalah perempuan. Haruna adalah part of statue grup AKB48.
Jadi bagaimana? Mereka kawaii kan? Semua cocok dan pas. Tapi jangan bandingkan dengan YAB dimana banyak yang bilang kalau orang Jepang itu cungkring, pendek, dan kalah ganteng dengan expel YAB. Menurutku semuanya cocok sebagai dorama Jepang, ya begitu memang Jepang kalau bikin dorama emang nggak cuma nyari yang ganteng doang tapi dari kualitas dan kesesuaian dengan karakter. Sayangnya aku baru nonton part 2 dan 3 jadi belum tau endingnya. Sedangkan di YAB bagiku endingnya kurang greget. 
Kalau di IDN aku kehilangan adegan pas Tae Kyung dan Mi Nam sewaktu jalan-jalan abis Tae Kyung alergi udang itu, mereka kan muter-muter di tempat yang sama bahkan melewati toko es krim yang sama beberapa kali. Dan adegan Shin Woo yang mengikuti Mi Nam kemudian menyuruh belok, yang langsung dituruti oleh Mi Nam tanpa curiga sedikitpun, di IDN ada sih tapi yang disuruh belok itu nggak ada. Padahal disitu kelihatan jelas begonya Mi Nam. Belum bisa bandingin sih soalnya nonton IDN baru 2 episode, dan memang part J-dorama lebih sedikit dari K-drama jadi terkesan lebih singkat. 
Tapii aku sukaaa liat ekspresi Ren…….


Top Actress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

* Copy this password:

* Type or paste password here:

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>